Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Bazar Murah, UMKM Sahabat Sandi Jawab Keresahan Masyarakat Saat Harga Beras Naik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 08 Juli 2023, 02:20 WIB
Lewat Bazar Murah, UMKM Sahabat Sandi Jawab Keresahan Masyarakat Saat Harga Beras Naik
Bazar murah kelompok UMKM Sahabat Sandi/Ist
rmol news logo Keresahan masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok terutama beras, dijawab kelompok UMKM Sahabat Sandi dengan menggelar pasar sembako murah di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sekretariat UMKM Sahabat Sandi, Faizal Fiqri mengatakan, bazar murah itu menjual paket sembako berupa beras 2,5kg, gula pasir 1kg, minyak goreng 1 liter dan teh 1 kotak dengan harga Rp 15 ribu.

"Alhamdulillah ratusan paket telah ditebus oleh masyarakat ludes dalam 30 menit," kata Faizal dalam keterangan tertulis, Jumat (7/7).

Dikatakan Faizal, kegiatan itu juga terinspirasi dari figur Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Kata dia, melalui relawannya, Sandiaga punya keinginan untuk menyentuh langsung masyarakat dengan program-program tepat sasaran.

Selain bazar murah, lanjutnya, kelompok UMKM Sahabat Sandi juga menghadirkan pelatihan-pelatihan dalam mengasah skil masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja baru.

"Ini semua bertujuan untuk membantu perekonomian dalam meningkatkan kualitas masyarakat dan UMKM. Kita melihat masih banyak masyarakat di pelosok yang belum tersentuh dan sangat mengharapkan bantuan dari kita," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA