Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Papua Street Carnival, TOP.ID dari PYCH Hadirkan Inovasi dan Layanan Perbaikan Gawai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 05 Juli 2023, 19:58 WIB
Sambut Papua Street Carnival, TOP.ID dari PYCH Hadirkan Inovasi dan Layanan Perbaikan Gawai
Service counter TOP.ID/Ist
rmol news logo Tidak ada kalah lelah untuk berinovasi. Prinsip itu dipegang betul anak muda yang tergabung dalam Papua Youth Creative Hub (PYCH) binaan Badan Intelijen Negara (BIN).

Anak muda yang berhasil mengembangkan produk gawai dan laptop dengan label TOP.ID, kini telah meluncurkan layanan servis untuk masyarakat Papua.

Bahkan, TOP.ID akan turut serta dipamerkan dalam acara Papua Street Carnival yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jayapura, Papua.

Program Manager Bidang Teknologi PYCH, Elia Musa Rawar menjelaskan bahwa TOP.ID tidak hanya menyediakan perakitan gawai dan laptop, tetapi juga menyediakan layanan servis di Papua.

Kata dia, masyarakat cukup mengisi form yang disediakan dengan alamat dan nomor HP. Nantinya, teknisi TOP.ID akan mendatangi lokasi tersebut untuk mengambil perangkat yang membutuhkan perbaikan.

"Layanan 'pick-up service atau 'door to door service' memungkinkan masyarakat Papua mendapatkan layanan service HP dan laptop tanpa harus meninggalkan rumah atau kantor mereka," ujar Elia dalam keterangannya, Rabu (5/7).

Ke depan, lanjutnya, bakal ada website khusus TOP.ID. Sedangkan kantor layanan servis TOP.ID berada di gedung PYCH, Jayapura, Papua.

Lebih lanjut disampaikan Elia, TOP.ID saat ini sedang mengadakan promo khusus dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, dengan harga spesial untuk jasa servis LCD seharga Rp 175 ribu dan penggantian baterai hanya Rp 125 ribu.

Untuk layanan lainnya, TOP.ID menetapkan harga standar yang berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu. Lebih murah dari harga pasaran.

Layanan servis HP dan laptop TOP.ID mencakup berbagai merk, termasuk iPhone, Samsung, Vivo, dan berbagai merek laptop lainnya. Dengan berbagai aplikasi yang telah dikembangkan, teknisi TOP.ID dapat mendeteksi dan memperbaiki kerusakan pada setiap jenis perangkat dengan akurat.

"Kami punya teknisi anak-anak Papua, SMK dan juga teman-teman yang belum dapat pekerjaan kita rekrut untuk bekerja sebagai teknisi maupun di manajemen TOP.ID," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA