Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Minta Manajer Timnas Jaga Disiplin dan Mental Pemain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 18 Juni 2023, 07:25 WIB
Kapolri Minta Manajer Timnas Jaga Disiplin dan Mental Pemain
Manager Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Kombes Sumardji/Net
rmol news logo Pesan khusus diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Manajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Kombes Sumardji, jelang pasukan Garuda menghadapi juara dunia Argentina dalam FIFA Matchday pada Senin (19/6).

Sebagaimana diungkapkan Sumardji, Kapolri memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia.

"Alhamdulilah dukungan bapak Kapolri sangat luar biasa ke kita yang berada di timnas. Artinya support apa yang diberikan Pak Kapolri kepada kita itu betul-betul kita pegang teguh," kata Sumardji saat memantau latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu malam (17/6).

Dukungan penuh itu juga pernah diperlihatkan Kapolri saat Sea Games. Kapolri meminta agar disiplin dan mental anak-anak dijaga dengan baik.

“Alhamdulillah hasilnya baik. Hasilnya kita bisa membawa emas," sambungnya.

Selain itu, kontribusi Polri terhadap sepakbola juga sangat banyak. Hal itu bisa dilihat dari anggota Polri yang bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Saat ini satu-satunya pemain dari polisi yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong adalah Dendy Sulistiawan. Dendy, katanya, dipanggil karena memang punya kualitas.

"Itu kontribusi Polri kepada timnas. Harapan saya ke depan ini U-20 dan U-22 ataupun senior itu banyak diambil dari yang statusnya Polri," ucap Sumardji. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA