Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Siap Kolaborasi Wujudkan Iklim Ketenagakerjaan Sehat di Sidoarjo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 Juni 2023, 04:13 WIB
Cak Imin Siap Kolaborasi Wujudkan Iklim Ketenagakerjaan Sehat di Sidoarjo
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar dalam dialog multi pihak bertema "Tantangan Ketenagakerjaan Kita" di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Jawa Timur/RMOLJatim
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengadakan dialog multi pihak bertema "Tantangan Ketenagakerjaan Kita" di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (12/6).

Dalam forum tersebut, politisi yang akrib disapa Cak Imin itu, menegaskan komitmen untuk berkolaborasi bersama pimpinan daerah dalam mewujudkan iklim ketenagakerjaan yang sehat bagi pelaku usaha dan industri di Sidoarjo.

Pasalnya, ia banyak menerima keluhan terkait izin usaha, permodalan UMKM, kekerasan seksual di lingkungan kerja, pekerja disabilitas hingga adaptasi pasar digital

Acara tersebut juga dihadiri anggota Komisi VII DPR RI Syaikhul Islam, Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah, Stafsus Kemenaker Dita Indah Sari, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi.

Dikatakan Cak Imini, dia sengaja menggelar kegiatan ini khususnya di Sidoarjo untuk mendorong dan mengatasi problematika ketenagakerjaan dalam mewujudkan kesejahteraan, kemakmuran dan ekonomi daerah.

"Tentunya jika problematika ketenagakerjaan ini bisa teratasi dapat menekan angka pengangguran, mewujudkan ekonomi yang sehat dan kemakmuran rakyat," kata Cak Imin dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ketua Umum PKB itu mengatakan, kepemimpinan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor dapat mewujudkan hal tersebut.

Dia menegaskan siap mendukung penuh melalui perannya di pemerintahan pusat dan lintas sektoral.

"Saya akan membackup penuh. Baik keluhan pengusaha dan suasana yang tidak kondusif akan saya atasi dengan Gus Muhdlor," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA