Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Komisi IV Dorong Pemkot Perbaiki Sarpras Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 12 Juni 2023, 22:41 WIB
Ketua Komisi IV Dorong Pemkot Perbaiki Sarpras Sekolah
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri saat tasyakuran usai rehabilitasi SDN Bantarjati VI Kota Bogor/Ist
rmol news logo Rehabilitasi SDN Bantarjati VI Kota Bogor telah selesai dilakukan. Untuk menunjukkan rasa syukur, kepala sekolah, jajaran guru, komite sekolah dan LPM se-Bogor Utara pun menggelar tasyakuran, sekaligus mengundang Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa ASB ini merasa bersyukur atas selesainya Rehabilitasi SDN Bantarjati VI. Ia berharap, perbaikan sarana dan prasarana ini dapat meningkatkan para siswa dan Guru dalam meningkatkan proses belajar mengajar

“Kami, DPRD sangat mengapresiasi langkah dinas pendidikan yang gercep untuk melakukan pendataan sekolah yang perlu perbaikan untuk segera diintervensi  perencanaan dan pembangunannya,” ujar ASB dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (12/6).

Pria, yang lahir dan tumbuh di lingkungan pendidikan ini menegaskan bahwa DPRD Kota Bogor terus mendukung dan mendorong adanya perbaikan unit sekolah di Kota Bogor. Hal itu dibuktikan dengan sidak yang dilakukan Komisi IV DPRD Kota Bogor yang konsisten dilakukan sejak awal tahun.

"Setiap ada aspirasi, langsung kita turun dan tindak lanjut ke Disdik untuk segera diusulkan dianggaran APBD," tegas ASB.

Selain itu, dinas pendidikan telah melakukan perencanaan pembangunan yang inovatif terkait tampilan arsitektur bangunan dan penataan lanscape kawasan sekolah dengan melihat kondisi lahan yang ada.

ASB tak lupa mengapreasi angkah-langkah yang dilakukan Disdik melalui bidang sarprasnya pada tahun ini yang sudah melakukan pendataan terkait kondisi sekolah yang sebagian besar telah mengalami kerusakan baik rusak berat dan ringan dengan melihat skala priortitas dengan menilai dari faktor usia dan keselamatan siswa tentunya.

Belum lagi, sekolah yang prasarananya belum sesuai standar Permendiknas No 24/2007 ini harus menjadi perhatian bersama.

"Pembangunan, kearah bangunan bertingkat dengan mempertimbangkan ketersediaan lahan adalah solusi perencanaan pendidikan," tutupnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA