Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

44 Ribu Pemudik Tiba di Jakarta di Hari Terakhir Libur Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 02 Mei 2023, 00:22 WIB
rmol news logo Pemudik telah kembali ke wilayah Jabodetabek dari berbagai daerah sejumlah 44.000 pada hari ini Senin (1/5). Ketimbang hari kemarin, volume pemudik yang balik menurun.

"Jumlah tersebut paling tinggi jika dibandingkan hari lainnya sejak tanggal 24 April 2023 lalu," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis.

Eva menjelaskan dari jumlah 44.000 penumpang yang tiba di Jabodetabek detail masing-masing 17.000 penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 15.500 penumpang turun di Stasiun Gambir, 4.400 penumpang di Stasiun Bekasi.

Sementeara itu, 4.300 penumpang di Stasiun Jatinegara dan sisanya penumpang turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat dari masa normal.

Mereka yang tiba berasal dari sejumlah kota besar diantaranta Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

Terkait dengan volume penumpang itu, KAI Daop 1 Jakarta melakukan sejumlah persiapan pada arus balik. Beberapa persiapan itu, diantaranya menambah ketersediaan kursi pada area tunggu penumpang.

Dengan demikian, bagi penumpang yang baru tiba diharapkan menunggu jemputan tidak berdiri dan meletakkan barangnya pada area tertentu yang dapat menggangu arus lalu lalang penumpang lain di stasiun.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA