Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puncak Arus Balik Bertepatan dengan May Day, KAI Buat Skenario Baru Turun-Naik Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 01 Mei 2023, 13:57 WIB
Puncak Arus Balik Bertepatan dengan May Day, KAI Buat Skenario Baru Turun-Naik Penumpang
Ilustrasi penumpang kereta jarak jauh/Ist
rmol news logo Arus balik ke Jakarta yang diprediksi terjadi hari ini, atau bertepatan dengan perayaan Hari Buruh Internasional (May Day), membuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengubah pola turun dan naik penumpang.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menjelaskan, perayaan May Day yang dilakukan kelompok buruh di sejumlah titik di Jakarta hari ini, berpotensi menimbulkan penumpukan penumpang yang turun di sejumlah stasiun utama.

“PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan 16 KA Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir pada hari ini,” ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/5).

Ia mengatakan, pada saat normal, KA yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun, karena terjadi aksi unjuk rasa, maka penurunan penumpang juga dibuka di stasiun besar tersebut.

“Khusus hari ini, terdapat 16 KA keberangkatan yang akan berhenti juga di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang,” terang Eva.

Lebih lanjut, Eva menuturkan, kebijakan pengalihan tersebut dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA Jarak Jauh agar memiliki alternatif moda transportasi baik dari atau menuju stasiun.

“Itu jika terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir serta menghindari keterlambatan,” demikian Eva. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA