Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arus Balik, 43.500 Pemudik Tiba di Jakarta Gunakan Kereta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 25 April 2023, 17:26 WIB
Arus Balik, 43.500 Pemudik Tiba di Jakarta Gunakan Kereta
Situasi di Stasiun Pasar Senen/RMOL
rmol news logo Arus balik menggunakan kereta api jarak jauh mulai mengalami peningkatan. Sekitar 43.500 penumpang tiba di Jakarta hari ini, Selasa (25/4).

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, menjelaskan, dari jumlah itu, 16.200 penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 16.100 di Stasiun Gambir, 4.100 di Stasiun Bekasi, dan 4.500 di Stasiun Jatinegara.

"Sisanya turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek," kata Eva, lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (25/4).

Menurutnya, jumlah itu mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari masa normal. KAI Daop 1 Jakarta juga menambah ketersediaan kursi pada area tunggu penumpang.

"Sehingga penumpang yang baru tiba dan menunggu jemputan tidak berdiri dan meletakan barang di area tertentu yang dapat mengganggu lalu lalang penumpang lain di stasiun," jelas Eva.

Mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang.

"Seluruh pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta diimbau memeriksa kembali barang bawaan, termasuk pada area kursi penumpang, karena biasanya banyak barang berharga tertinggal, seperti dompet, telepon selular, laptop dan lainnya," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA