Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Persaudaraan, Rm Vikep AR Yudono Silaturahmi ke Pesantren di Momen Idulfitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 25 April 2023, 04:54 WIB
Perkuat Persaudaraan, Rm Vikep AR Yudono Silaturahmi ke Pesantren di Momen Idulfitri
Vikep Yogyakarta Barat, Rm AR Yudono Suwondo Pr besama rombongan di Ponpes Al Qodir Cangkringan Sleman/Ist
rmol news logo Silaturahmi dalam momen Idulfitri 1444 Hijriah, nyatanya tidak hanya dilakukan umat Islam saja. Tetapi, umat antar agama pun saling berkunjung dalam momen Lebaran tahun 2023 ini.

Seperti dilakukan Vikep Yogyakarta Barat, Rm AR Yudono Suwondo Pr, yang memanfaatkan momen Lebaran hari ke-2 pada Minggu (23/4) untuk bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren dan pejabat daerah.

Salah satu lokasi yang dikunjungi Romo Wondo, sapaan karibnya, adalah Ponpes Al Qodir Cangkringan Sleman. Dalam silaturahmi yang juga merupakan kunjungan balasan ini, Romo Wondo ditemani oleh Belariantata, Ketua DPC ISKA Sleman; Eko Nugroho, Ketua Pemuda Katolik Sleman; Ignas Suryadi Sw, aktivis FKUB DIY, dan FKDM Kabupaten Sleman, Pintoko.

Rombongan tiba di Ponpes Al Qodir saat Kiai Ahmad Masrur Mz sedang melaksanakan shalat dzuhur. Oleh karena itu, Romo Wondo dan rombongan menunggu sejenak.

“Demi ketenangan umat, cukuplah Kiai dan Romo ngobrol seperti ini, tidak penting apa yang diomongkan. Yang penting duduk bersama dan akrab,” tutur Kiai Masrur saat menjamu tamunya itu.
 
Mengamini pernyataan Kiai Masrur, Romo Wondo menambahkan bahwa kunci pentingnya pertemuan tersebut adalah saling berkunjung, apalagi pada momentum Lebaran.

Selepas silaturahmi ke ponpes, kunjungan Romo Wondo berlanjut ke Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Dalam silaturahmi dengan Wabup Sleman pembicaraan berkisar soal politik kebangsaan secara umum, termasuk tentang kerukunan umat beragama.

Safari silaturahmi Romo Wondo berakhir di rumah dinas Bupati Sleman Kustini. Rombongan Romo Wondo disambut Bupati bersama sang suami Sri Purnomo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA