Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balaikota Gelar Shalat Idulfitri Besok, Lalin di Jalan Medan Merdeka Selatan Dialihkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 21 April 2023, 11:00 WIB
Balaikota Gelar Shalat Idulfitri Besok, Lalin di Jalan Medan Merdeka Selatan Dialihkan
Pelaksanaan shalat Idulfitri di halaman Balai Kota DKI Jakarta beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta akan menggelar shalat Idulfitri di halaman Balaikota pada Sabtu besok (22/4). Salat Id di Balai Kota ini terbuka untuk masyarakat umum.

Shalat Id di Balaikota Jakarta kali ini akan menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidiyah, KH Oman Fathurahman sebagai Khotib dan Ustaz Deden M. Ramdan sebagai Imam.

Masyarakat disarankan berwudhu dari rumah untuk menghindari antrean panjang di lokasi pelaksanaan shalat Id yang akan dimulai pukul 06.30 WIB sampai selesai.

Sehubungan Jalan Merdeka Selatan sisi Selatan akan digunakan sebagai saf shalat Idulfitri, maka akan dilakukan penutupan dan pengalihan lalu lintas (lalin). Dimulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat sampai dengan lampu merah Patung Kuda.

Penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 05.00 hingga 08.30 WIB.

Bagi warga yang ingin melaksanakan shalat Id di Balaikota, ada enam kantong parkir yang dapat digunakan di dalam area Balaikota dan area sekitar. Yakni di gedung Balaikota DKI Jakarta untuk parkir VVIP, gedung DPRD DKI Jakarta untuk parkir VIP, IRTI Monas, Stasiun Gambir, Silang Monas Barat Daya (Patung Kuda), dan Silang Monas Tenggara (Gambir).

Sementara itu, Plt Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, mengimbau masyarakat yang ingin ikut melaksanakan shalat Id agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Karena saat ini masih dalam masa transisi, antara lain sangat disarankan untuk tetap memakai masker," katanya seperti dikutip Redaksi, Jumat (21/4). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA