Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tangkap Koruptor Selama Ramadhan, KMN: Bukti Komitmen KPK Berantas Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 20 April 2023, 23:20 WIB
Tangkap Koruptor Selama Ramadhan, KMN: Bukti Komitmen KPK Berantas Korupsi
Ketua KPK Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Sejumlah kasus korupsi diungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menangkap para pelaku tindak pidana korupsi alias koruptor.

Mulai dari Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, sejumlah pejabat Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan hingga Wali Kota Bandung, Yana Mulaya ditangkap KPK. Meski ada kelompok yang mendeskreditkan, KPK tetap menunjukkan taring.

Ketua Umum Komite Muda Nusantara (KMN) Johan menyampaikan, bahwa kinerja KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri sudah terbukti terus berkomitmen menindak pelaku tindak pidana korupsi.

“Kita melihat waktu dekat ini saja saat di saat bulan ramadhan, ada banyak OTT yang dilakukan oleh KPK,” kata Johan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (20/4).

Dalam sejumlah pengungkapan kasus korupsi ini, KPK menetapkan 10 orang tersangka pada kasus pembangunan dan pemeliharaan jalur kereta api. Salah satu di antaranya adalah Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Jawa Bagian Tengah (Jabagteng) Putu Sumarjaya.

Namun Johan heran masih banyak tuduhan dan fitnah yang diarahkan kepada Firli Bahuri. Bahkan ada opini miring dan narasi negatif yang disengaja diarahkan kepada Firli oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Seharusnya KPK didukung semua elemen bangsa untuk membantu menyelamatkan aset negara dan kerugian negara dari pelaku korupsi,” paparnya,

“Jangan ada lagi oknum yang mengerahkan pengunjuk rasa untuk menyerang KPK, hentikan segala bentuk fitnah dan perkataan buruk. Jangan pernah menebar kebencian sesama anak bangsa,” tambahnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA