Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balaikota Jakarta Kembali Selenggarakan Shalat Id, Warga Diimbau Tetap Pakai Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 20 April 2023, 06:43 WIB
Balaikota Jakarta Kembali Selenggarakan Shalat Id, Warga Diimbau Tetap Pakai Masker
Pelaksanaan shalat Idulfitri di halaman Balai Kota DKI Jakarta beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta akan kembali menyelenggarakan shalat Idulfitri di halaman Balaikota DKI Jakarta pada 1 Syawal 1444 Hijriah. Adapun soal hari pelaksanaannya masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat melalui sidang Isbat yang digelar hari ini, Kamis (20/4).

Plt Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda DKI Jakarta, Widyastuti menyampaikan, kegiatan ini mengusung tema "Kembali Fitrah Menuju Rida Allah SWT". Shalat Id di Balaikota ini terbuka untuk masyarakat umum. Namun, masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau masyarakat yang ingin ikut melaksanakan shalat Id bersama ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam masa transisi, antara lain sangat disarankan untuk tetap memakai masker," kata Widyastuti, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (19/4).

Ia menambahkan, masyarakat dapat berwudhu dari rumah untuk menghindari antrean panjang di lokasi pelaksanaan shalat Id. Salat Id sendiri akan dimulai pukul 06.30 WIB sampai dengan selesai.

Adapun yang akan bertindak sebagai khatib adalah KH Oman Fathurahman yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidiyah. Sementara Ustaz Deden M. Ramdan akan bertugas sebagai imam. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA