Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kuatkan Spirit Religi, CNI Group Peringati Nuzulul Quran dengan Tabligh Akbar Bersama Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 11 April 2023, 16:59 WIB
Kuatkan Spirit Religi, CNI Group Peringati Nuzulul Quran dengan Tabligh Akbar Bersama Warga
Peringatan malam turunnya Al Quran atau Nuzulul Quran PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) Group/Ist
rmol news logo Peringatan malam turunnya Al Quran atau Nuzulul Quran, dimanfaatkan pelaku industri pertambangan nikel nasional PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) Group untuk menguatkan spirit religi.

Hal tersebut diimplementasikan CNI Group dengan menggelar Tabligh Akbar bersama ribuan warga di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Kegiatan yang menghadirkan dai kondang Ustaz Riza Muhammad ini dihadiri lebih dari 6.000 orang.

Kegiatan digelar untuk mengamalkan keistimewaan bulan suci Ramadhan, momentum ini juga sebagai bentuk kepedulian sekaligus berbagi kebersamaan CNI Group sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) hilirisasi nikel yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Wakil Direktur Utama PT CNI Group, Djen Rizal Muhammad mengatakan, tabligh Akbar yang diselenggarakan ini sebagai bentuk pengamalan terhadap Al Quran sebagai kitab suci umat Islam di dunia.

"Dengan acara ini, kita berharap dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang sangat mencintai Al Quran, sekaligus menjadi pedoman hidupnya," kata Djen Rizal dalam keterangan tertulis, Selasa (11/4).

"Sikap itu tercermin dalam sifatnya yakni Amanah (dapat dipercaya), Fathanah (cerdas), Siddiq (jujur), Tawadhu (rendah hati) dan Tabligh (menyampaikan)," tambah Djen Rizal.

Mengusung tema "Menuju Wolo Ceria dan Bersahaja", pada kegiatan itu, CNI Group juga menyerahkan 2.800 mushaf Al Quran. Hal ini, sebagai kelanjutan penyerahan paket Al Quran sebelumnya sebanyak 4.700 mushaf ke berbagai TPA dan Pondok Pesantren di sekitar wilayah operasi CNI Group. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA