Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kreatif di Ramadhan, Komunitas Sopir Jawa Timur Gelar Kegiatan Melukis Truk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 Maret 2023, 02:58 WIB
Kreatif di Ramadhan, Komunitas Sopir Jawa Timur Gelar Kegiatan Melukis Truk
Komunitas sopir truk Jatim sedang melukis/RMOLJatim
rmol news logo Banyak kreativitas yang dapat dilakukan selama bulan suci Ramadhan. Salah satu kegiatan melukis truk yang dilakukan oleh sekelompok pendukung Ganjar Pranowo, Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Timur di Kecamatan Diyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (26/3).

Koordinator Wilayah (Korwil) KST Jawa Timur, Nasrudin mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai sarana silaturahmi di salah satu 'markas' KST di Jawa Timur kepada sopir dan warga di lingkungan sekitar.

"Selain silaturahmi, kita lakukan kegiatan melukis di bagian belakang sebagai media untuk memperkenalkan sosok pemimpin masa depan Indonesia, Pak Ganjar Pranowo," ujar Nasrudin dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Jawa Timur, lanjutnya dengan kawasan industri yang cukup banyak memungkinkan KST untuk memgoptimalkan peran sopir truk untuk menjaring lebih banyak lagi simpatisan. Sehingga, pentingnya melakukan konsolidasi secara berkesinambungan.

Program lanjutan akan terus dilakukan oleh KST Jawa Timur, dalam waktu dekat ini, Nasrudin sedang melakukan upaya penyerapan aspirasi, serta berdiskusi dengan para sopir truk.

"Dalam waktu dekat ini akan kami perkuat konsolidasi kepada para sopir truk. Ke depan tentu kami akan melakukan kegiatan yang bisa menjadi solusi atas persoalan yang selama ini merek hadapi," terangnya.

Nasrudin berharap KST bisa berkontribusi untuk menyelesaikan persoalan para sopir truk di jalanan, baik dalam penyampaian aspirasi melalui media maupun berkontribusi dalam menyerahkan bantuan langsung kepada sopir truk.

"Kalau persoalan di jalanan tentu banyak ya, seperti izin KIR yang masih sulit, sehingga mereka sulit untuk jalan dan mengangkut muatan. Selain itu juga masih adanya pungutan liar (pungli) yang kerap menghantui mereka. Semoga hal itu bisa kami upayakan untuk dicarikan solusinya seoptimal mungkin," pungkasnya.

Sementara, kegiatan melukis truk tersebut ditutup dengan membagikan paket makanan untuk berbuka puasa kepada warga dan pengemudi di lingkungan setempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA