Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syech Muda Palestina Takjub dengan Keramahan Muslim Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 Maret 2023, 18:55 WIB
Syech Muda Palestina Takjub dengan Keramahan Muslim Indonesia
Syech Wahid Salim/RMOLJabar
rmol news logo Syech Wahid Salim dari Palestina akan mengimami salat Tarawih di Masjid Al Muhajirin, di Jalan Raya Karangpawitan, Garut, Kamis (23/3). Syech muda asal kota Ramallah itu datang bersama NJO Aman Palestine atas undangan Pengurus Muhammadiyah Tabrik.

Dibantu oleh penerjemahnya, Syech Wahid yang sudah hafidz Al Quran Itu mengungkapkan kebahagiannya bisa dipertemukan dengan umat Islam Garut. Bukan sekadar cerita orang, kata Syech Wahid, ia kini bisa merasakan sikap ramah muslim Indonesia.

"MasyaAllah, saya takjub dengan kebaikan dan ramah tamah saudara muslim di Indonesia yang selama ini baru saya dengar dari teman-teman di Palestina,” katanya dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Wahid mengungkapkan, masyarakat muslim Indonesia selama ini sudah banyak membantu dan mendukung perjuangan rakyat Palestina. Salah satunya, kata dia, pembangunan masjid yang hancur akibat pemboman yang dilakukan tentara Israel beberapa tahun lalu.

"Ada mesjid “Syaikh Ajlin" yang sempat hancur di bom Israel dan sekarang didesain dan dibangun ulang. Dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama NJO Aman Palestine," tuturnya.

Dijelaskan dia, kunjungannya murni untuk Dakwah Islam dan menyampaikan berita-berita terbaru tentang kejadian di Palestina termasuk tentang berita-berita dari bantuan rakyat Indonesia terhadap bangsa Palestina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA