Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DLH DKI Fasilitasi Toilet Portabel untuk Pengungsi Kebakaran Depo Plumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 Maret 2023, 21:31 WIB
DLH DKI Fasilitasi Toilet Portabel untuk Pengungsi Kebakaran Depo Plumpang
Toliet portabel yang disediakan DLH DKI untuk pengungsi kebakaran Depo Plumpang/Ist
rmol news logo Toilet portabel dan bus toilet milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta dikerahkan untuk memenuhi kebutuhan pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Toilet portabel ini ditempatkan di tiga lokasi pengungsian yakni RPTRA Rasela, Mako Koramil Koja dan Markas PMI Kota Jakarta Utara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto merincikan, empat toilet portabel dan satu bus toilet berada di posko pengungsian Mako Koramil Koja.

Lalu empat toilet juga berada di posko pengungsian RPTRA Rasela dan Gedung PMI Jakarta Utara. Selain toilet portabel, pihaknya juga mengerahkan truk tangki air bersih dan kotor.

"Ini kami siapkan karena di lokasi pengungsian minim toilet. Dengan adanya bantuan ini dapat mengatasi masalah sanitasi yang ada di lokasi pengungsian," ujanya, Minggu (5/3).

pihaknya juga mengerahkan petugas LH sebanyak 40 personel yang tersebar di tiga lokasi pengungsian. Mereka bertugas untuk mengawas kebersihan di lokasi pengungsian.

"Sudah kami kerahkan juga puluhan personel dari Sudin dan Dinas LH, agar lingkungan posko tetap bersih. Semoga bantuan kami ini juga bermanfaat untuk warga," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA