Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Gedung PYCH, Waka BIN Disambut Suka Cita Anak Muda Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Maret 2023, 16:24 WIB
Tinjau Gedung PYCH, Waka BIN Disambut Suka Cita Anak Muda Papua
Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Provinsi Papua/Ist
rmol news logo Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Provinsi Papua, sudah selesai dibangun. Kini, gedung megah bercorak atap Honai dan Kariwari khas Papua, menunggu waktu untuk diresmikan Presiden Joko Widodo.

Untuk memastikan kesiapan menuju peresmian, Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma, meninjau langsung ke lokasi. Dia mengecek semua aspek dalam persiapan, termasuk satu persatu ruangan, untuk memastikan seluruh persiapan peresmian dilakukan dengan sempurna.

Teddy Lhaksmana dalam tinjauannya didampingi Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, Made Kartikajaya, Kepala Binda Papua Gustav Agus Irianto, serta pengurus Papua Muda Inspiratif (PMI) yang dibina BIN.

"Saya mengapresiasi bangunan hingga fasilitas yang ada di gedung PYCH ini. Apalagi ditampilkan jua produk-produk UMKM anak muda Papua dan sejumlah aplikasi yang dibuat anak-anak PMI," ujar Teddy Lhaksmana dalam keterangannya, Kamis (2/3).

Mengelilingi bangunan gedung PYCH, Teddy meninjau fasilitas bagi anak muda Papua dalam mengembangkan minat bakatnya, seperti ruangan studio podcast yang sudah bisa digunakan, ruang seni dan hiburan yang di dalamnya sudah ada studio foto.

Lalu, pengecekan ruangan bahasa, ruang coding dan programming, ruangan pelatihan, ruang kelas, PYCH Cafe, ruang serbaguna, ruang pemasaran, asrama, lapangan basket hingga futsal.

Kedatangan Teddy dan rombongan, disambut suka cita anak muda Papua. Terlebih, kedatangan Teddy bersamaan dengan adanya lomba tarian khas Papua, yaitu tari Yosim Pancar (Yospan).

Penanggung jawab lomba tari Yospan, Paulina Ruwayari mengatakan, lomba ini merupakan pre-event menjelang peresmian gedung PYCH oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Paulina pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kepala BIN Budi Gunawan atas dukungan pembangunan gedung PYCH, serta semua program yang dijalankan dan dirasakan oleh anak muda Papua.

"Terima kasih banyak buat Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Kepala BIN Budi Gunawan untuk hadiah gedung yang sangat luar biasa ini, karena kita anak-anak Papua sangat bersyukur memiliki gedung yang indah ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA