Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksin Dosis Kedua di Jateng Capai 80 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 29 Desember 2022, 03:57 WIB
Vaksin Dosis Kedua di Jateng Capai 80 Persen
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah melaporkan capaian vaksinasi untuk dosis pertama di wilayah Jateng sudah mencapai 80 persen.

Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai angka 75 persen dari total 32 juta sasaran vaksin penduduk di Jawa Tengah.

Hal tersebut dituturkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinkes Jateng, Rahmah Nur Hayati dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (28/12).

Rahmah mengatakan dengan capaian yang ada saat ini membuat pihaknya terus menggenjot vaksinasi hingga dosis keempat. Percepatan vaksinasi terus dilakukan diseluruh wilayah di Jawa Tengah agar masyarakat tetap terlindungi dari virus Covid-19 meski saat ini kasusnya sudah melandai.

“Kalau untuk dosis 3 kita sudah 33 persen lebih sekian. Untuk dosis 4 utamanya SDM bidang kesehatan sudah di angka 70an persen,” kata Rahmah.

Percepatan vaksinasi ini juga didukung ketersediaan stok vaksin. Sementara masyarakat, lanjut Rahmah, tetap harus mematuhi protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin lengkap.

“Untuk mengejar target vaksinasi kita ready. Stok vaksin kita mencukupi pfizer ada, kemudian indovac juga ada,” tuturnya.

Upaya percepatan vaksinasi dilakukan Dinkes Jateng dengan membuka posko vaksinasi di tempat-tempat wisata selama libur Nataru. Sementara sasarannya adalah wisatawan yang datang berkunjung ke tempat wisata tersebut.

“Ini menjadi salah satu strategi melawan covid. Deteksi seperti testing dan tracing juga tetap dilakukan untuk memutus mata rantai penularan,” ungkapnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA