Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atasi Banjir di Gedebage, Sekda Minta Pengerukan Sungai Dipercepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 18 Desember 2022, 03:32 WIB
Atasi Banjir di Gedebage, Sekda Minta Pengerukan Sungai Dipercepat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Guna mempercepat penanganan banjir yang kerap terjadi di kawasan Gedebage dan Jalan Rumah Sakit,  Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna meminta dinas terkait melakukan peninggian tanggul dan menaikan jembatan 60 cm serta peninggian benteng sungai Jajawai dan Cinambo.

Pengerukan dan peninggian jembatan di depan Pasar Gedebage termasuk adanya rumah pompa air yang siap siaga juga perlu dilakukan untuk memperlancar air saat banjir.

"Percepat pengerukan sungai dan peninggian jembatan, sinergi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) dan PJN (Pelaksana Jalan Nasional)," ujarnya dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (17/12).

Berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Bandung guna menangani banjir. Salah satunya dengan membangun kolam retensi, seperti yang ada di Rancabolang.

Kolam retensi yang mulai beroperasi sejak 2019 dan memiliki memiliki luas sekitar 8.000 meter persegi tersebut berfungsi sebagai penyerap air saat hujan deras.

Di samping itu, Pemkot juga telah membangun tiga rumah pompa untuk menangani banjir di Gedebage dan Adipura, yakni di Cingingsed serta Rancabolang. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA