Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan Dini Banjir, Golkar DKI Jakarta Imbau Maksimalkan Langkah Pencegahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 28 Januari 2021, 16:45 WIB
Peringatan Dini Banjir, Golkar DKI Jakarta Imbau Maksimalkan Langkah Pencegahan
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar/Net
rmol news logo Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas lebat akan melanda DKI Jakarta dalam beberapa hari ke depan.

Warga ibukota pun diperingatkan untuk siaga potensi terjadinya banjir.

Merespon peringatan dari BMKG, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, mengingatkan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta untuk melakukan seluruh upaya-upaya dalam rangka meminimalisir banjir di Jakarta.

"Peran Dinas Sumber Daya Air sangat krusial dalam mengantisipasi terjadinya banjir atau genangan di Jakarta. Karena itu, seyogyanya melakukan segala upaya dalam mengantisipasi terjadinya banjir di Jakarta," ujar Zaki Iskandar kepada wartawan, Kamis (28/1).

Dijelaskan Zaki, banjir dan genangan di Jakarta sering terjadi karena buruknya drainase dan gorong-gorong yang tak berfungsi baik.

Dinas Sumber Daya Air (SDA) harus memastikan drainase dan gorong-gorong berfungsi secara baik sejak sekarang.

"Membereskan drainase dan gorong-gorong bukan pekerjaan sulit bagi Dinas Sumber Daya Air. Cukup kesungguhan saja," ujarnya.

Selain itu, Dinas SDA juga diharapkan Zaki melakukan langkah-langkah terukur dalam hal normalisasi sungai, waduk, dan embung.

"Salah satu pengendalian banjir Jakarta pada dasarnya membutuhkan kinerja yang baik dalam normalisasi sungai, waduk dan embung," katanya.

"Warga Jakarta sangat mengharapkan peran Dinas SDA ini agar masyarakat DKI Jakarta tidak merasa terancam oleh banjir," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA