Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tujuh Stafsus Milenial Jokowi Bisa Memotivasi Pemuda Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Senin, 25 November 2019, 14:39 WIB
Tujuh Stafsus Milenial Jokowi Bisa Memotivasi Pemuda Daerah
Aktivis Pemuda Adi Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menunjuk tujuh staf khusus (stafsus) dari kalangan milenial. Hal ini diperlukan lantaran Jokowi merasa perlu menggandeng pemuda untuk memberikan terobosan dan inovasi dalam pembangunan Indonesia.

Demikian yang diungkapkan aktivis pemuda Adi Widodo. Menurutnya, penunjukan staf khusus dari kalangan milenial ini bisa memotivasi kelompok pemuda di daerah untuk maju membangun 'kampungnya'.

"Sudah saatnya tokoh muda tampil ke depan memimpin pembangunan," kata Adi dalam keterangannya, Senin (25/11).

Menurut Adi, salah satu daerah di Indonesia yang memiliki potensi untuk maju adalah daerah Tuban, Jawa Timur. Ia melihat, daerah tersebut harus dipimpin generasi muda agar pembangunannya menjadi lebih maksimal.

"Tuban perlu perubahan signifikan. Tuban perlu pemimpin yang mengerti bagaimana menjadikan Tuban sebagai daerah yang unggul, memiliki daya saing global dan yang pasti tetap menujukan karakter luhur Tuban sebagai wilayah yang menjadi bagian sejarah terbentuknya Nusantara," paparnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan, pemerintah Tuban juga harus memajukan transportasi dan kawasan wisata. Pasalnya, dua  sektor ini bisa menjadi “magnet” untuk menarik wisatawan maupun investor.

“Jika pihak luar sudah tahu Tuban itu seperti apa, saya yakin siapa pun akan tertarik bahkan siap berinvestasi di Tuban," tegasnya.

Selain memiliki potensi wisata, Tuban juga memiliki potensi besar di sektor pertanian, usaha mikro kecil dan menengah, serta hasil laut dan tambang.

"Ini harus diolah dengan baik agar pembangunan menjadi lebih maksimal," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA