Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ditodong Direktur Rumah Sakit, Ngeluh Kekurangan Dokter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 11 Juli 2024, 14:07 WIB
Jokowi Ditodong Direktur Rumah Sakit, Ngeluh Kekurangan Dokter
Presiden Jokowi saat meninjau fasilitas kesehatan di RSUD Bob Bazar, Lampung Selatan, Kamis (11/7)/Net
rmol news logo Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Bob Bazar menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Presiden Joko Widodo dalam lawatannya ke Provinsi Lampung, Kamis (11/7).

Rumah sakit yang berada di Kalianda, Lampung Selatan ini tergolong sebagai RS tipe C dengan ketersediaan pelayanan besar dan dokter spesialis.

Direktur RSUD Dr. H. Bob Bazar, Reny Indrayani pun langsung menyampaikan keluhan kepada Presiden Jokowi.

"Saat ini terdapat 26 tenaga dokter spesialis, tapi kami masih memerlukan spesialis di beberapa bidang. Misalnya dokter spesialis jantung, dokter saraf intervensi, dan dokter kanker yang belum kita memiliki," kata Reny diberitakan Kantor Berita RMOLLampung.

Kepada Presiden, Reny berharap pemerintah pusat bisa menambah fasilitas-fasilitas kesehatan di rumah sakitnya. Apalagi sebagai RSUD, pihaknya banyak menerima pasien rawat inap.

"Dalam satu bulan bisa ada kunjungan sekitar 400-500 pasien, sementara tempat tidur yang tersedia hanya 250. Jadi kami sering over kapasitas," jelasnya.

Usai melihat fasilitas yang ada di RSUD Bob Bazar, Presiden Jokowi pun berjanji akan melakukan penambahan fasilitas rawat inap. Kepala Negara juga akan menambahkan beberapa fasilitas lain, seperti penambahan alat-alat kesehatan dan penambahan dokter.

Usai melakukan kunjungan ke RSUD Bob Bazar Kalianda, Jokowi kemudian melanjutkan lawatannya ke Sekolah SMA Kebangsaan untuk meresmikan Gedung Jokowi Learning Center.

Jokowi juga direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten lainnya di Provinsi Lampung hingga esok hari. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA