Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PERFITRI bersama Merck Kembangkan Website Tingkatkan Pengetahuan tentang Fertilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 Maret 2024, 21:50 WIB
PERFITRI bersama Merck Kembangkan Website Tingkatkan Pengetahuan tentang Fertilitas
Peluncuran Website MauPunyaAnak.id kerja bareng PERFITRI dengan Merck/Ist
rmol news logo Banyak pasangan suami istri yang kesulitan memiliki anak yang disebabkan banyak hal. Sayangnya, mereka juga tidak memiliki banyak informasi mengenai kesehatan reproduksi dan fertilitas.

Menyadari hal itu, Perhimpunan Fertilisasi In Vitro Indonesia (PERFITRI) dengan dukungan penuh dari PT Merck Tbk memperbarui platform informasi tentang infertilitas, MauPunyaAnak.id.

Platform tersebut menyediakan akses dan dukungan medis untuk pasangan yang sedang merencanakan kehamilan.
 
Presiden PERFITRI Prof. Dr. dr. Hendy Hendarto, Sp.OG, Subsp.F.E.R mengatakan kehadiran situs ini menegaskan komitmen untuk mendampingi pasangan yang berencana menjadi orang tua atau yang berjuang menghadapi tantangan infertilitas.
 
Menurutnya, kesadaran mengenai fertilitas, termasuk kesehatan reproduksi, infertilitas dan deteksi dini merupakan landasan yang kuat bagi pasangan untuk mengambil langkah-langkah tepat dalam mengatasi infertilitas.

"Setiap perjalanan fertilitas memang unik, diwarnai dengan harapan dan tantangan yang tak terduga,” kata Hendy dalam diskusi kesehatan terkait infertilitas di Jakarta, Kamis (7/3).

Kurangnya info mengenai infertilitas sering kali menyebabkan pasangan datang dengan kondisi yang sudah telat untuk memperbaiki kesuburannya, mulai dari usia dan kurangnya akses info yang mampu dicapai, menurutnya.

Platform MauPunyaAnak.id, dengan dukungan Merck, dirancang untuk menyertai setiap pasangan dalam memulai perjalanan memiliki buah hati, sehingga miskonsepsi tentang infertilitas dapat diatasi.

Akses yang mudah terdiri atas pilihan info mengenai kesehatan reproduksi baik laki-laki maupun wanita, info konsultasi dengan dokter, dan info kesehatan mengenai kesuburan yang mudah dipahami oleh awam.

Presiden Direktur PT Merck Tbk Evie Yulin menegaskan komitmen Merck untuk terus mendampingi pasangan calon orang tua dalam perjalanan fertilitas mereka.

"Melalui kemitraan Merck dengan PERFITRI, platform MauPunyaAnak.id memberikan kemudahan akses informasi fertilitas yang akurat dan dapat dipercaya. Kami juga berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas layanan fertilitas di Indonesia dengan teknologi yang kami miliki, sehingga program fertilitas di Indonesia semakin maju,” ujarnya.

Situs MauPunyaAnak.id juga memberikan info mengenai 59 klinik IVF yang tersebar di 20 kota di Indonesia untuk memudahkan calon pasangan mendapatkan support medis dan prosedur yang tepat.

Klinik-klinik IVF di Indonesia dilengkapi dengan teknologi canggih yang mampu disejajarkan dengan negara lain serta kualitas sumber daya manusia yang mumpuni sehingga mengurangi ketergantungan calon orang tua melakukan program bayi tabung keluar negeri. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA