Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Ultimatum Suami Zaskia Gotik Hadiri Persidangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 02 April 2024, 13:33 WIB
KPK Ultimatum Suami Zaskia Gotik Hadiri Persidangan
Suami penyanyi Zaskia Gotik, Sirajudin Machmud/RMOL
rmol news logo Suami penyanyi Zaskia Gotik, Sirajudin Machmud dan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng diultimatum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kooperatif hadir di persidangan kasus dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 tahap 1 TA 2015 di Kabupaten Mimika.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK telah melayangkan surat panggilan terhadap Eltinus dan Sirajudin untuk hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam sidang perkara terdakwa Budiyanto Wijaya dkk pada Kamis (4/4).

"Saksi-saksi yang dihadirkan di antaranya, Eltinus Omaleng (Bupati Mimika) telah dikirimkan ke alamat domisili Jalan Durian Kampung Timika Jaya, Kecamatan Mimika Baru, Kabupaten Mimika," kata Ali kepada wartawan, Selasa siang (2/4).

Sedangkan untuk saksi Sirajudin Machmud, kata Ali, pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan ke alamat Jalan Mirah Hati, Permata Hijau, Jakarta Selatan dan Kompleks Citra Bukit Indah Green Viille, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

"KPK ingatkan kedua saksi dimaksud untuk kooperatif hadir karena hal tersebut merupakan salah bentuk kewajiban hukum," pungkas Ali.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA