Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diserang Balik Koruptor, Firli Disarankan Minta Perlindungan LPSK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 29 Oktober 2023, 09:54 WIB
Diserang Balik Koruptor, Firli Disarankan Minta Perlindungan LPSK
Koordinator Siaga 98, Hasanuddin/RMOL
rmol news logo Sebagai saksi pemberantasan korupsi dan merasa ada serangan balik dari koruptor, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dapat segera meminta perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Koordinator Simpul Aktivis Angkatan 98 alias Siaga 98, Hasanuddin meyakini, Firli Bahuri memiliki banyak bukti terkait dengan pernyataan corruptors strike back sehingga saat ini dirinya terancam.

"Siaga 98 berharap Firli Bahuri segera untuk mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, untuk segera memberikan keterangan kepada LPSK sehubungan pernyataannya bahwa ada dugaan kuat apa yang dilakukan terhadapnya beberapa hari ini adalah bagian dari corruptors strike back," kata Hasanuddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (29/10).

Apalagi kata Hasanuddin, Firli Bahuri juga merupakan saksi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia yang menyaksikan secara langsung upaya pemberantasan korupsi.

"Kami berharap bahwa, beliau dapat memberikan kesaksian secara jelas. Dan LPSK tentu dapat memberikan perlindungan terhadap saksi," harap Hasanuddin.

Dengan demikian, Biro Hukum dan pimpinan KPK lainnya disarankan untuk mendampingi Firli Bahuri agar dapat mendapatkan perlindungan dari LPSK.

"Kami berharap Firli segera didampingi oleh Biro Hukum dan pimpinan KPK untuk segera berkoordinasi dengan LPSK. Karena dalam hal ini Pak Firli Bahuri sebagai saksi pemberantasan korupsi di Indonesia," pungkas Hasanuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA