Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syahrul Yasin Limpo Masih Diperiksa KPK, Sudah 20 Jam!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 15:47 WIB
Syahrul Yasin Limpo Masih Diperiksa KPK, Sudah 20 Jam<i>!</i>
Menteri Pertanian nonaktif, Syahrul Yasin Limpo saat ditangkap KPK/RMOL
rmol news logo Menteri Pertanian nonaktif, Syahrul Yasin Limpo hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

SYL sebelumnya ditangkap tim penyidik KPK di salah satu apartemen di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam (12/10). Setelah ditangkap, ia langsung digiring ke Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan pada pukul 19.15 WIB.

Artinya, hingga pukul 15.30 WIB ini, politisi Nasdem itu sudah menjalani pemeriksaan KPK lebih dari 20 jam dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi berupa pemerasan terhadap pejabat di Kementan.

"Ya sejauh ini masih dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik. Perkembangan nanti disampaikan," kata Jurubicara KPK, Ali Fikri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat sore (13/10).

Sementara itu, Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementan, Muhammad Hatta (MH) sudah hadir di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 15.07 WIB sore ini. Dia juga akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Rencananya, KPK akan menggelar konferensi pers penahanan terhadap Syahrul Yasin Limpo dan Hatta pada malam hari nanti.

SYL bersama Muhammad Hatta dan Sekjen Kementan, Kasdi Subagyono sudah ditetapkan sebagai tersangka KPK pada Rabu (11/10). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA