Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin Firli Bahuri, KPK Luncurkan Kampanye "Hajar Serangan Fajar"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 14 Juli 2023, 18:27 WIB
Dipimpin Firli Bahuri, KPK Luncurkan Kampanye "Hajar Serangan Fajar"
KPK meluncurkan kampanye "Hajar Serangan Fajar" menjelang Pemilu 2024/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama KPU, Bawaslu, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) secara resmi meluncurkan kampanye "Hajar Serangan Fajar" menjelang Pemilu 2024.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, peluncuran kampanye "Hajar Serangan Fajar" ini dilakukan langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri, Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong di Gedung ACLC C1 KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat sore (14/7).

Sementara itu dalam sambutannya, Firli menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, stakeholder, partai politik dan penyelenggaraan pemilu, serta insan KPK dalam mewujudkan tujuan bersama bangsa Indonesia yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945.

"Hari ini kita melaksanakan salah satu program yang kita kumandangkan 'Hajar Serangan Fajar'. Mungkin kalimat ini kelihatan sederhana, tetapi sesungguhnya menentukan tiga kata, hajar serangan fajar, itu tidak gampang," ujar Firli dalam sambutannya.

Firli menjelaskan, sebelumnya meluncurkan kampanye "Hajar Serangan Fajar" pihaknya terlebih dahulu melakukan survei untuk menentukan kalimat yang tepat untuk meniadakan politik uang dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada 2024.

"Kita sadar bahwa demokrasi itu adalah kedaulatan rakyat, kedaulatan ada di tangan rakyat. Karena itu suara rakyat sangat menentukan," kata Firli.

Firli berharap, tidak ada jual beli suara dalam Pemilu dan Pilkada 2024 nanti. Mengingat, suara rakyat adalah suara Tuhan.

"Mari kita wujudkan demokrasi yang bermartabat, demokrasi yang terhormat, dan Pemilu 2024 bebas dari politik uang, pilihlah calon-calon pemimpin bangsa yang tanpa mempertaruhkan uang. Saya berharap, Pemilu 2024 tanpa politik uang,tanpa korupsi," pungkas Firli.

Dalam acara ini, turut dihadiri Kepala BNN Petrus Reinhard Golose, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, serta perwakilan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.

Perwakilan parpol yang terlihat hadir, yakni Ketua PP Bakumhan Partai Golkar Supriansa, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Djarot Saiful Hidayat, Presiden Partai Buruh Said Iqbal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA