Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD: Kita Habisi Beking Sindikat TPPO!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 20 Juni 2023, 08:03 WIB
Mahfud MD: Kita Habisi Beking Sindikat TPPO<i>!</i>
Menko Polhukam, Mahfud MD dan Kepala BP2MI, Benny Rhamdani/Ist
rmol news logo Pemerintah memastikan akan memberantas pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO) hingga tuntas termasuk oknum pejabat yang terlibat.

Hal itu ditegaskan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD setelah menerima laporan adanya oknum pejabat pemerintah hingga oknum penegak hukum yang terlibat.

"Mulai dari sindikatnya kita habisi dulu, tidak ada yang menjadi beking. Kata Presiden ditindak semua, apa pun pangkatnya dan apa pun kedudukannya," tegas Mahfud MD kepada wartawan, Senin kemarin (19/6).

Mahfud menegaskan, pelaku TPPO merupakan musuh semua negara yang harus segera ditindak.

Sementara itu, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menyebut, oknum yang terlibat dalam praktik perdagangan orang beragam, mulai dari oknum polisi, oknum TNI, hingga oknum di lembaga yang ia pimpin saat ini.

"Sindikat ini dibekingi oknum-oknum yang memiliki atributif-atributif kekuasaan di negara ini. Jujur, ya ada oknum TNI terlibat, oknum Polri terlibat, oknum kementerian terlibat, dan di BP2MI, badan yang saya pimpin terlibat," kata Benny di Jakarta Barat, Senin silam (12/6). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA