Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disinggung Dugaan Pemerasan, Mentan SYL: Tanya KPK!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 19 Juni 2023, 14:10 WIB
Disinggung Dugaan Pemerasan, Mentan SYL: Tanya KPK<i>!</i>
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo usai diperiksa KPK/RMOL
rmol news logo Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) tak banyak komentar saat ditanya dugaan pemerasan pejabat di Kementerian Pertanian (Kementan) yang dituduhkan kepadanya.

Sikap itu ditunjukkan Mentan SYL saat ditanya soal dugaan korupsi di Kementan yang saat ini dalam proses penyelidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya sudah jawab di atas. Tanya KPK," ujar Mentan SYL setelah diperiksa KPK selama 3,5 jam di Gedung ACLC C1 KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/6).

Pada Rabu (14/6), KPK secara resmi mengumumkan sedang melakukan penyelidikan dugaan korupsi di Kementan yang menyeret nama Mentan SYL. Selama proses penyelidikan itu, KPK telah melakukan permintaan keterangan terhadap puluhan ASN dan pejabat di lingkungan Kementan.

Berdasarkan sumber Kantor Berita Politik RMOL, proses penyelidikan dugaan korupsi di Kementan ini telah berlangsung sejak awal Januari 2023, sebagai tindak lanjut laporan masyarakat.

Dalam laporan tersebut, terkait dengan perbuatan melawan hukum yang berkaitan dengan mutasi pegawai dan dugaan pemerasan kepada pejabat Kementan dengan nilai puluhan miliar rupiah.

Pemerasan terkait mutasi pegawai dan pejabat di Kementan itu diduga dilakukan oleh SYL dan beberapa pejabat tinggi di Kementan.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA