Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Benarkan Periksa Massdes Arouffy dan Dodik Samsu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 11 April 2023, 11:06 WIB
KPK Benarkan Periksa Massdes Arouffy dan Dodik Samsu
Dua pejabat yang hari ini diperiksa KPK/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan tengah melakukan pemeriksaan klarifikasi terhadap dua pejabat, yakni dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan dari Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Juru bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, membenarkan dua orang yang dipanggil telah hadir, yakni Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Ditjen Pajak, Dodik Samsu Hidayat, dan Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Massdes Arouffy bersama istrinya.

"Benar, keduanya telah hadir memenuhi undangan KPK," kata Ipi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa siang (11/4).

Kedua pejabat itu, kata Ipi, saat ini masih menjalani proses permintaan klarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh tim Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan (P2) LHKPN KPK.

"Saat ini sedang menjalani proses permintaan klarifikasi terkait LHKPN yang telah disampaikan kepada KPK," pungkas Ipi.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, untuk Massdes dan istri telah hadir dan masuk ke ruang pemeriksaan pada pukul 08.44 WIB. Dia diperiksa karena istri dan anaknya sempat viral karena sering pamer barang mewah di media sosial.

Sedangkan Dodik, telah masuk ke ruang pemeriksaan pada pukul 09.24 WIB. Dodik diperiksa lantaran selama lima tahun terakhir, nilai harta kekayaannya tidak naik atau turun, yakni berada di angka Rp5.356.010.487 (Rp5,3 miliar).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA