Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Kortek bersama Perwakilan 3 Capres-Cawapres, KPK: Perkuat Komitmen Antikorupsi Paslon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 10 Januari 2024, 17:50 WIB
Rapat Kortek bersama Perwakilan 3 Capres-Cawapres, KPK: Perkuat Komitmen Antikorupsi Paslon
Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati/RMOL
rmol news logo Perwakilan 3 pasangan capres-cawapres telah mengikuti rapat koordinasi teknis persiapan kegiatan Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara atau Paku Integritas bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengatakan, rapat koordinasi teknis Paku Integritas telah dilaksanakan sejak siang hingga sore ini di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

"Rapat koordinasi teknis telah dilaksanakan hari ini dan dihadiri oleh perwakilan dari ketiga paslon," kata Ipi kepada wartawan, Rabu sore (10/1).

Dalam rapat tersebut kata Ipi, dijelaskan konsep kegiatan dan teknis penyelenggaraan acara Paku Integritas. Selain itu, juga ada pembahasan beberapa substansi terkait materi yang diharapkan nantinya dapat dielaborasi oleh masing-masing paslon sebagai wujud komitmen dalam upaya pemberantasan korupsi.

Ipi menjelaskan, Paku Integritas merupakan kegiatan pencegahan melalui pendekatan pendidikan antikorupsi. Kegiatan penguatan integritas dan antikorupsi kepada paslon capres dan cawapres 2024 dimaksudkan sebagai pembekalan kepada paslon untuk selalu memberikan keteladanan dalam menjalankan peran dan tugasnya ke depan.

"Selain itu juga untuk memperkuat komitmen antikorupsi para paslon. Harapannya, ke depan dapat mendorong kebijakan-kebijakan yang mendukung pemberantasan korupsi sesuai ratifikasi UNCAC dan Jakarta Statement on Principle for Anticorruption Agencies," pungkas Ipi.

Sebelumnya usai mengikuti rapat koordinasi teknis bersama KPK, perwakilan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hotasi Nababan mengatakan, acara Paku Integritas yang akan diselenggarakan pada Rabu pekan depan (17/1) akan dihadiri oleh ketiga pasangan capres-cawapres.

"Jadi setiap capres-cawapres akan menyampaikan komitmen pemberantasan korupsi. Acaranya Minggu depan tanggal 17 Januari," kata Hotasi kepada wartawan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK.

Hotasi memastikan, capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, akan menghadiri acara yang diselenggarakan KPK tersebut.

"Masing-masing akan menyampaikan komitmen terhadap pemberantasan korupsi. Tentu Pak Ganjar akan menyampaikan ini. Pak Ganjar-Mahfud itu kan program paling utama kan, pemberantasan korupsi," pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, maupun capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, enggan memberikan komentar kepada wartawan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA