Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lukas Enembe Belum Dibawa ke KPK, Akankah Dibantarkan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 11 Januari 2023, 11:44 WIB
Lukas Enembe Belum Dibawa ke KPK, Akankah Dibantarkan?
Gubernur Papua, Lukas Enembe saat tiba di RSPAD Jakarta pada Selasa malam (10/1)/RMOL
rmol news logo Hingga Rabu siang (11/1) Gubernur Papua, Lukas Enembe belum dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan setelah ditangkap pada Selasa kemarin (10/1).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL hingga pukul 11.00 WIB, belum ada tanda-tanda kedatangan petugas KPK yang membawa Lukas ke Gedung Merah Putih KPK.

Artinya, Lukas Enembe hingga saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. KPK pun rencananya akan menggelar konferensi pers pada siang ini untuk menyampaikan perkembangan terkait status penahanan terhadap Lukas.

Berdasarkan sumber Kantor Berita Politik RMOL, KPK akan mengumumkan Lukas sudah resmi menjadi tahanan KPK. Akan tetapi karena masih harus mendapatkan perawatan, maka penahanan Lukas dibantarkan.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepada publik perkembangan terkait upaya jemput paksa atau penangkapan terhadap Lukas yang telah berlangsung pada Selasa siang (10/1).

"Nanti disampaikan ke publik," kata Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA