Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potongan Pintu Kapal Film Titanic Terjual Rp11,4 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 29 Maret 2024, 22:00 WIB
rmol news logo Sepotong kayu, yang merupakan panel pintu dari ruang kapal Titanic, telah terjual ratusan ribu dolar.

Sejak Titanic dirilis pada 1997, perdebatan sengit mengenai apakah potongan kayu yang menyelamatkan nyawa Rose (diperankan Kate Winslet) sebenarnya juga dapat menyelamatkan kekasihnya, Jack (diperankan oleh Leonardo DiCaprio).

Dikutip dari Sky News, Jumat (29/3), potongan kayu tersebut telah terjual seharga 718.750 dolar AS (Rp11,4 miliar).

Harga yang tinggi itu disebut layak untuk benda ikonik dalam sejarah Hollywood tersebut, seiring dengan meledaknya argumen mengenai apakah benda tersebut tidak cukup untuk bisa menampung Jack dari tragedi tenggelamnya Kapal Titanic. Padahal, kayu tersebut panjangnya kira-kira delapan kaki dan lebar 41 inci itu.

Catatan lelang menyinggung kontroversi tersebut, dengan mengatakan: "Alat ikonik ini telah menyebabkan banyak perdebatan dari para penggemar, banyak dari mereka berpendapat bahwa panel kayu terapung bisa saja menopang Jack dan Rose - membuat keputusan penting untuk tetap berada di air yang sangat dingin."

Hal ini juga menunjukkan bahwa penyangga tersebut, meskipun dikenal sebagai pintu, sebenarnya adalah salinan dari bagian kusen pintu tepat di atas pintu masuk ruang tunggu kelas satu Titanic yang asli.

Perdebatan telah berlangsung begitu lama sehingga sutradara Cameron mengungkapkan pada tahun 2022 bahwa dia telah melakukan analisis forensik menyeluruh untuk membuktikan bahwa Jack tidak cukup untuk juga berada di atas pintu kayu tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA