Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nintendo Umumkan Tanggal Rilis Film Kedua Super Mario

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 12 Maret 2024, 10:21 WIB
Nintendo Umumkan Tanggal Rilis Film Kedua Super Mario
Film Super Mario/Net
rmol news logo Game populer legendaris Super Mario akan kembali dirilis dalam versi film. Ini berkat hasil kerja sama Nintendo dengan studio AS, Illumination.

Nintendo telah mengumumkan rencananya untuk memproduksi film animasi baru berdasarkan franchise Super Mario yang populer tersebut.

Dalam pengumumannya baru-baru ini, Nintendo mengatakan, rekannya, Shigeru Miyamoto dan CEO Illumination Chris Meledandri, akan bertindak sebagai co-produser.

Film ini menjadi produksi bersama kedua antara Nintendo dan Illumination, setelah perilisan “The Super Mario Bros Movie” pada April 2023.

Menurut rencana, film terbaru Super Mario akan dirilis di bioskop pada 3 April 2026 di sejumlah negara dan wilayah, termasuk Amerika Serikat. Untuk pasar lain akan menyusul pada bulan yang sama. Produksinya akan didanai bersama oleh Nintendo dan Universal Pictures, induk dari Illumination.

“Kami akan memberitahu Anda detailnya setelah kami siap untuk berbagi lebih banyak,” kata Miyamoto, pencipta game Mario, dalam pesan yang dirilis Minggu, seperti dikutip dari Nikkei, Selasa (12/3).

"Kali ini juga, staf di Illumination dan Nintendo bekerja sama. Kami sedang berpikir untuk memperluas dunia Mario lebih jauh, dan ini akan memiliki cerita yang cerah dan menyenangkan. Kami harap Anda menantikannya," lanjutnya.

Beberapa tahun terakhir Nintendo mempercepat pengembangan konten non-game. November 2023, perusahaan mengumumkan adaptasi film live-action dari game populer The Legend of Zelda, yang tanggal rilisnya belum diumumkan.

Film Mario sebelumnya meraup lebih dari 1,36 miliar dolar AS secara global. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA