Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suga BTS Gabung Wamil Jumat Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 18 September 2023, 07:25 WIB
Suga BTS Gabung Wamil Jumat Pekan Depan
Suga, personel boyband Korea Selatan BTS/Net
rmol news logo Tanggal pasti bergabungnya Suga, personel boyband Korea Selatan BTS, akhirnya dirilis BigHit Music pada Minggu (17/9) waktu setempat.

Dalam pernyataannya, BigHit Music mengatakan bahwa Suga - yang saat ini berusia 30 tahun -  akan memulai wajib militernya pada Jumat pekan depan atau 22 September. Sampai dengan saat itu, tidak ada acara resmi yang akan diadakan.

Suga akan menjadi anggota ketiga BTS yang bergabung dengan militer. Rekannya, Jin, mendaftar pada bulan Desember 2022, dan J-Hope mengikutinya pada bulan April tahun ini.

Pada awal Agustus, Suga, rapper dan produser grup tersebut, menarik  permintaannya untuk menunda dimulainya wajib militernya.

Tidak seperti Jin dan J-Hope, Suga dinyatakan tidak layak untuk tugas tempur reguler, seperti dikutip dari Yonhap.

Meskipun semua laki-laki berbadan sehat harus bertugas di militer, mereka yang memiliki masalah kesehatan dapat ditugaskan ke layanan alternatif, termasuk bekerja di kantor pemerintah kota.

Meski alasan keputusan terhadap Suga belum diungkapkan, hal itu diyakini terkait dengan operasi yang dilakukannya untuk memperbaiki labrum yang robek pada tahun 2020.

Mengingat layanan Suga bersifat publik, BigHit Music - agensi group tersebut -  mendesak para penggemar grup untuk tidak sering mengunjungi tempat tugas Suga.

BigHit Music menyampaikan permintaan cinta dan dukungan yang berkelanjutan untuk Suga selama masa dinasnya, meyakinkan para penggemar bahwa mereka akan memberikan semua dukungan yang diperlukan selama periode ini.

Pada bulan Mei, Suga mencapai No. 2 di Billboard 200 dengan album debut solonya, "D-Day." Dia tampil di 10 kota dalam tur dunia solonya, menarik lebih dari 300.000 penggemar. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA