Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siswa MTS 1 Kota Tangerang Perankan 3 Karakter Suara Film One Piece

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 04 September 2023, 16:13 WIB
Siswa MTS 1 Kota Tangerang Perankan 3 Karakter Suara Film One Piece
Maher Khairi Geubrillah (tengah) bersama pengisi suara film One Piece/Ist
rmol news logo Maher Khairi Geubrillah, Siswa kelas tujuh MTSN 1 Kota Tangerang berhasil perankan tiga karakter suara dalam Film One Piece yang kini sudah tayang di televisi berlangganan Netflix.

“Audio Karakter di tiga peran Zoro kecil, Sanji dan Usopp itu memang ga mudah ,  soalnya kan beda latar dan karakter ya, tapi aku yakin bisa, dan pengarah dialognya Ka Novie Burhan CsPro juga keren,” kata Maher melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (4/9).

Selain Maher yang terlibat dalam proses dubing di Film One Piece, Iqlima Aydin Neubrillah Kakak dari Maher juga terlibat dalam produksi audio Karakter di Film yang sama. Iqima memerankan audio karakter Nami dimasa kecilnya..

“Kakak Iqlima Keren banget pas adegan sedihnya tuh dapet banget, keren-keren. Sayangnya kurang seru aja, soalnya si Kaka engga bisa ikut gala premiernya kan balik ke pesantren Mahasina Bekasi, “ cerita Maher yang baru berusia 12 tahun.

Sementara itu, Siti Balqis ibu dari Maher dan Iqlima yang ikut hadir dalam acara itu mengaku kedua anaknya memang sudah terlatih di dunia profesi sulih suara atau dubber.

“Alhamdulillah bakatnya kami asah, dan sudah terlatih dalam mengerjakan project audio, baik animasi atau iklan,” Kata Aqis.

Sebagai audio talent senior, Aqis menaruh resfect pada setiap produk film yang tayang di Netflix.

“Netflix memberi ruang terbuka bagi pegiat sulih suara, banyak lah film yang di sulih suarakan ke bahasa Indonesia. Ini kan bagus bukan semata-mata secara bisnisnya ya, tapi juga memberi ruang kreatif ruang karya bagi anak bangsa, jadi tontonlah versi dubingnya, ”kata Aqis si pengisi suara Aang avatar itu.

Sebagaimana diketahui, Netflik menyediakan layanan pilihan untuk menonton dengan audio berbahasa Indonesia yang sudah dikerjasakan dengan Studio Audio di Jakarta.

One Piece  merupakan karya fenomenal Eiichiro Oda dan menjadi salah satu seri anime terlaris sepanjang masa dengan jutaan penggemar di seluruh dunia, sekarang sudah keluar serial dalam bentuk Live Actionnya di Neflix sejak Kamis, 31 Agustus kemarin. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA