Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana, Indonesia Tuan Rumah Forum Bisnis INASCA 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 20 September 2024, 17:56 WIB
Perdana, Indonesia Tuan Rumah Forum Bisnis INASCA 2024
Kementerian Luar Negeri RI/RMOL
rmol news logo Guna meningkatkan interaksi bisnis antara Indonesia dengan negara-negara Asia Selatan dan Tengah, Kementerian Luar Negeri RI akan menggelar forum bisnis Indonesia-South and Central Asia atau INASCA.

Direktur Jenderal Asia, Pasifik dan Afrika Kemlu RI, Abdul Kadir Jailani pada Jumat (20/9) mengungkap bahwa INASCA merupakan forum bisnis pertama yang akan berlangsung di hotel Four Seasons Jakarta pada 7 Oktober mendatang.

Dikatakan Abdul, INASCA 2024 mengusung tema "Unlocking Potential and Fostering Economic Partnership" dengan target peserta sebanyak 400 perusahaan dari dalam dan luar negeri.

"Secara garis besar, tujuan dilaksanakannya INASCA Business Forum adalah untuk mempromosikan peluang bisnis dan pembukaan akses pasar non tradisional Asia Selatan dan Tengah serta memfasilitasi kemitraan antara Indonesia dengan negara di Kawasan," paparnya.

Lebih lanjut, Abdul mengatakan acara pembukaan INASCA 2024 akan dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI, Pahala Mansury.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Plenary Discussion, Thematic Discussion, Business Matching, dan Mini Exhibition baik dari pelaku usaha negara kawasan Asselteng maupun dari Indonesia.

Abdul berharap forum bisnis INASCA mampu memperkuat hubungan bilateral Indonesia dengan negara Asia Selatan dan Tengah yang sebagian besar telah memiliki ikatan yang mendalam dari masa kemerdekaan.

"Kita mengharapkan penyelenggaraan INASCA tahun ini juga dapat memperkuat kemitraan selatan-selatan termasuk untuk mendukung Platinum Jubilee peringatan Konferensi Asia Afrika ke-70 pada April 2025," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA