Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan Bersiap Hadapi Hujan Petir Bebinca

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 13 September 2024, 16:05 WIB
Taiwan Bersiap Hadapi Hujan Petir Bebinca
Peta pergerakan topan Bebinca/CWA
rmol news logo Topan tropis Bebinca diperkirakan akan melintasi wilayah Taiwan dan membawa badai serta hujan petir pada hari Jumat (13/9).

Pengamat cuaca dari Badan Cuaca Pusat (CWA), Chang Cheng-chuan mengatakan bahwa Bebinca akan bertiup ke arah timur laut dan menyebabkan curah hujan tinggi di Taiwan Utara.

"Pada sore hari, daerah pegunungan di Taiwan selatan dapat mengalami badai petir singkat di dan selatan Miaoli. Kabupaten Yunlin, Kabupaten Nantou, dan daerah yang lebih jauh ke selatan juga dapat mengalami hujan lebat lokal," paparnya, seperti dimuat RTI.

Dikatakan Chang, Bebinca diperkirakan baru mendekati Kepulauan Ryukyu saat bergerak ke arah barat laut pada Sabtu (14/9), yang akan membawa lebih banyak hujan di Taiwan.

Chang menunjukkan bahwa Bebinca kemungkinan akan berada paling dekat dengan Taiwan pada hari Minggu (15/9) dan Senin (16/9).

Taiwan bagian tengah dan selatan dapat mengalami badai petir, sementara Taiwan bagian utara kemungkinan akan mengalami hujan singkat.

"Gelombang besar selama beberapa hari yang akan meningkat saat badai semakin dekat ke pantai," Chang mengingatkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA