Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Tinggalkan Indonesia Menuju Papua Nugini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 06 September 2024, 11:07 WIB
Paus Fransiskus Tinggalkan Indonesia Menuju Papua Nugini
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melepas kepergian Paus Fransiskus di Bandara Soeta/Ist
rmol news logo Sejumlah pejabat pemerintahan Indonesia turut mengantar Paus Fransiskus ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang usai menyudahi perjalanan Apostolik di Indonesia pada Jumat (6/9).

Pantauan RMOL, Paus Fransiskus dan rombongan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 10.03 WIB dan menuju Terminal 3 VVIP. 

Paus disambut oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo, Duta Besar Takhta Suci untuk Vatikan Mgr. Piero Pioppo, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Antonius Subianto Bunjamin, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Duta Besar Indonesia untuk Tahta Suci Michael Trias Kuncahyono, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dan Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan.

Setelah menyalami para pejabat, Paus Fransiskus dari atas kursi roda menyalami dan menyapa para awak pesawat Garuda Indonesia.

Tidak sedikit dari mereka juga sempat mengabadikan moment bersejarah tersebut.

Usai bersalaman, seperti awal kedatangan di Indonesia, Paus dari atas kursi roda menaikki sebuah alat yang langsung ke pintu sisi kanan badan pesawat.

Paus Fransiskus pergi menuju Papua Nugini (PNG) menggunakan pesawat komersial Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7780.

Paus akan berada di Papua Nugini dari 6 hingga 9 September, lalu ke Timor Leste pada 9 hingga 11 September, dan terakhir ke Singapura pada 11-13 September.

Selama perjalanan Apostolik di Indonesia Paus terus membawa pesan perdamaian, persatuan, harmonisasi di tengah keberagaman. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA