Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diaspora India di Singapura Sambut Modi dengan Gembira

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 05 September 2024, 04:51 WIB
Diaspora India di Singapura Sambut Modi dengan Gembira
Perdana Menteri India Narendra Modi disambut diaspora India di Singapura.
rmol news logo Perdana Menteri Narendra Modi tiba di Singapura pada hari Rabu (4/9) dan disambut meriah komunitas India.

PM Modi mengatakan bahwa ia menantikan berbagai pertemuan yang bertujuan untuk meningkatkan persahabatan India-Singapura dan hubungan budaya yang lebih erat.

“Mendarat di Singapura. Menantikan berbagai pertemuan yang bertujuan untuk meningkatkan persahabatan India-Singapura. Reformasi India dan bakat Yuva Shakti kami menjadikan negara kami tujuan investasi yang ideal. Kami juga menantikan hubungan budaya yang lebih erat,” tulisnya di akun X.

Saat Perdana Menteri mendarat di bandara, ia menerima sambutan hangat dari komunitas India. PM Modi terlihat memberikan tanda tangan kepada anggota komunitas.

Ia juga menerima sambutan hangat saat tiba di hotel. Seorang wanita mengikatkan 'rakhi' pada Perdana Menteri Modi.

Diaspora India, mengungkapkan kegembiraan mereka atas kedatangan Perdana Menteri dan menyebutnya sebagai momen "mimpi yang menjadi kenyataan". Beberapa orang mengatakan mereka bangun pukul 5 pagi untuk melihat sekilas PM Modi.

Ankit, seorang mahasiswa di Universitas Nasional Singapura, mengatakan kepada ANI, “Kami semua bangun hari ini pukul 5 pagi dengan penuh semangat dan membuat spanduk ini untuk PM Modi. Berkat dia, citra India meningkat drastis.”

Seorang warga negara India lainnya mengatakan, “Saya telah menunggu momen ini selama 10 tahun terakhir. Akhirnya, saya dapat bertemu dengannya dari jarak yang sangat dekat, itu adalah momen impian yang menjadi kenyataan bagi saya.”

Momen itu sangat berkesan bagi Sachin Ganjarpurkar yang mewakili Maharashtra Mandal, kelompok yang menggelar pertunjukan budaya untuk menyambut kedatangan Perdana Menteri Modi.

“PM Modi sendiri yang memainkan genderang ini…kami akan menghentikan penggunaan genderang ini,” katanya.

“Modiji juga menyambut kami di Ganesh Chaturthi, dan ada suasana kegembiraan,” tambahnya.

Selama kunjungannya ke negara-kota tersebut, PM Modi akan menemui Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam dan bertemu dengan Perdana Menteri Lawrence Wong, Menteri Senior Lee Hsien Loong, dan Menteri Senior Emeritus Goh Chok Tong.

Banyak Nota Kesepahaman yang diharapkan akan ditandatangani selama kunjungan tersebut. Ia juga akan bertemu dengan para pemimpin komunitas bisnis Singapura yang dinamis.

“Saya juga akan terlibat dalam diskusi untuk memperdalam kemitraan strategis India dengan Singapura, khususnya di bidang manufaktur canggih, digitalisasi, dan pembangunan berkelanjutan yang baru dan sedang berkembang,” kata PM Modi sebelum berangkat untuk kunjungan ke dua negara tersebut.

Kunjungan ini dilakukan beberapa hari setelah India dan Singapura mengadakan pertemuan meja bundar tingkat menteri, yang dihadiri oleh empat Menteri Persatuan dan enam menteri dari Singapura.

Beberapa bidang, termasuk digitalisasi, pengembangan keterampilan, keberlanjutan, kesehatan, manufaktur canggih, dan konektivitas, diidentifikasi pada Pertemuan Meja Bundar Tingkat Menteri India-Singapura yang diadakan pada tanggal 26 Agustus. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA