Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba di Indonesia, Paus Fransiskus Disambut Hangat Menag RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 03 September 2024, 11:56 WIB
Tiba di Indonesia, Paus Fransiskus Disambut Hangat Menag RI
Potret Pemimpin Tertinggi Vatikan, Paus Fransiskus saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa, 3 September 2024/Repro
rmol news logo Pesawat Alitalia yang dinaiki Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia, Paus Fransiskus berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa (3/9), pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan pantauan di kanal Youtube KOMSOS KWI, Paus turun dari pesawat menggunakan kursi roda dibantu para delegasi dari Vatikan.

Setibanya di lokasi penyambutan, Paus Fransiskus menerima karangan bunga dari dua anak yang menggunakan pakaian tradisional.

Dia kemudian mendapat sambutan hangat dari Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas dan pejabat pemerintah RI serta gereja Katolik lainnya.

Setelahnya, Paus menaiki mobil Toyota Hybrid berbendera Vatikan dan Indonesia sambil melambaikan tangan dan tersenyum ke sekitar.

Dalam kunjungan empat harinya di Indonesia, Paus Fransiskus akan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta berikut pertemuan dengan korps diplomatik dan wakil masyarakat, serta tokoh lintas agama di Istiqlal pada Rabu (4/9).

Paus Fransiskus juga akan memimpin Misa Suci Akbar Paus Fransiskus di Gelora Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (5/9).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA