Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Naik Pesawat Komersil dan Mobil Biasa ke Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 03 September 2024, 11:22 WIB
Paus Fransiskus Naik Pesawat Komersil dan Mobil Biasa ke Indonesia
Pemimpin Tertinggi Vatikan Paus Fransiskus/WPI
rmol news logo Bukan jet pribadi, Pemimpin Tertinggi Vatikan Paus Fransiskus dilaporkan lebih memilih naik pesawat komersial biasa menuju ke Indonesia.

Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus, Anthonius Gregorius mengungkap pesawat yang akan ditumpangi Paus adalah Alitalia, maskapai penerbangan nasional Italia yang kini diambil alih oleh ITA Airways.

Selain itu, Paus Fransiskus juga dilaporkan akan menaiki kendaraan mobil biasa yang tidak dilengkapi dengan perlindungan anti peluru.

"Paus Fransiskus akan menggunakan pesawat Alitalia, bukan jet pribadi, dan akan naik mobil biasa bukan mobil mewah, bukan mobil anti peluru," kata Anthonius, seperti dikutip dari CNN Indonesia pada Selasa (3/9).

Menurut pernyataan Presiden RI, Joko Widodo, Paus akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten hari ini pukul 11.30 WIB.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo juga menggelar rapat persiapan terakhir untuk penyambutan Paus Fransiskus.

Kunjungan empat hari pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia itu akan diisi dengan pertemuan kenegaraan, pertemuan dengan korps diplomatik dan wakil masyarakat, serta tokoh lintas agama di Istiqlal pada Rabu (4/9).

Kemudian memimpin Misa Suci Akbar Paus Fransiskus di Gelora Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (5/9).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA