Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Siap Sambut Kunjungan Mulia Paus Fransiskus di Istana Merdeka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 03 September 2024, 10:55 WIB
Jokowi Siap Sambut Kunjungan Mulia Paus Fransiskus di Istana Merdeka
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai rapat soal ketibaan Paus Fransiskus di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 3 September 2024/Repro
rmol news logo Beberapa jam jelang kedatangan Pemimpin Tertinggi Vatikan Paus Fransiskus di Jakarta, Presiden Joko Widodo menggelar rapat persiapan terakhir di Istana Merdeka pada Selasa (3/9).

Menurut keterangan Presiden Jokowi, rapat itu dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo.

Rapat tersebut guna membahas persiapan ketibaan Paus Fransiskus di Indonesia pada Selasa yang diperkirakan pada pukul 11.30 WIB, melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Presiden menyampaikan ucapan selamat kepada Paus atas kunjungan mulia dan bersejarahnya di Indonesia.

"Saya atas nama rakyat Indonesia menyambut hangat dan terima kasih atas kunjungan yang teramat mulia Paus Fransiskus ke Indonesia. Selamat datang yang teramat mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia," kata Jokowi.

Dijelaskan Presiden RI, selama kunjungan empat hari, Paus Fransiskus akan melakukan pertemuan kenegaraan, pertemuan dengan korps diplomatik dan wakil masyarakat, serta tokoh lintas agama di Istiqlal.

Paus juga akan memimpin Misa Suci Akbar Paus Fransiskus di Gelora Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (5/9).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA