Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sembilan Mahasiswa Indonesia Terima Beasiswa ICDF Taiwan

Selasa, 20 Agustus 2024, 22:16 WIB
Sembilan Mahasiswa Indonesia Terima Beasiswa ICDF Taiwan
Representative TETO, John Chen (tengah), Deputy Representative TETO, Chen Sheng Peng (kiri kedua) dan rekan TETO berfoto bersama dengan mahasiswa penerima beasiswa ICDF/Ist
rmol news logo Pemerintah Taiwan memberikan  beasiswa International Higher Education Scholarship Program (ICDF) kepada sembilan mahasiswa Indonesia.
HUT 79 RI

Sebelum diberangkatkan, para mahasiswa mendapat pengarahan dari Taipei Economic and Trade Office (TETO), Jakarta pada Selasa (20/8).

Acara tersebut dibuka oleh Duta Besar TETO, John Chen. Beliau mewakili Kementerian Luar Negeri Taiwan menyerahkan beasiswa ICDF kepada sembilan mahasiswa.

Dalam pidatonya, Dubes mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil meraih beasiswa penuh dan mendorong mereka untuk memanfaatkan kesempatan belajar di Taiwan dengan baik.

Dubes Berharap setelah lulus, mahasiswa dapat terus saling berhubungan dan menjadi jembatan penting dalam mempromosikan pertukaran bilateral antara Taiwan dan Indonesia.

Pada tahun ini terdapat sembilan mahasiswa penerima beasiswa yang akan masuk ke National Taipei University, National Chung Cheng University, National Central University, National Sun Yat-sen University, National Cheng Kung University, dan National Pingtung University.

Mereka menempuh pendidikan Magister (S2) dan Doktoral (S3) di berbagai bidang profesional seperti pertanian, teknik mesin, manajemen penanggulangan bencana, perencanaan wilayah dan tata kota, serta bidang pendidikan dengan keseluruhan pembelajaran dibawakan dalam Bahasa Inggris.

Saat ini terdapat lebih dari 16.000 mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Taiwan, menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah mahasiswa terbanyak kedua di Taiwan.

Banyak mahasiswa penerima beasiswa yang setelah lulus dan kembali ke Indonesia menjadi semakin berprestasi dan menjadi sahabat yang mendukung Taiwan di kancah internasional.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA