Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT RI, Kedubes Kuba Berdendang Bersama Misionaris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 19 Agustus 2024, 07:21 WIB
HUT RI, Kedubes Kuba Berdendang Bersama Misionaris
Dubes RI untuk Kuba, Nana Yuliana bersama salah seorang misionaris dari Indonesia saat merayakan HUT RI di Wisma Nusantara Havana/Ist
rmol news logo Peringatan HUT ke-79 RI turut dirayakan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Wisma Indonesia, Havana, Kuba melalui berbagai kegiatan.
HUT 79 RI

Selain menggelar upacara 17 Agustus, KBRI di Havana juga turut memeriahkan HUT RI dengan bernyanyi bersama mahasiswa, WNI, hingga misionaris Indonesia yang bertugas di berbagai tempat di Kuba.

Dubes RI untuk Kuba, Nana Yuliana mengatakan, HUT RI di Kuba juga dimeriahkan dengan kuis tentang sejarah kemerdekaan Indonesia dan hubungan diplomatik bersama Kuba yang dimulai sejak tahun 1960.

"Harapannya seluruh WNI tetap kompak dan menjaga persatuan dan kesatuan, terus promosikan Indonesia di Kuba, terutama diplomasi ekonomi," kata Dubes Nana dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/8).

Kegiatan 17 Agustus 2024 tersebut juga diisi dengan fun walk bersama para dutabesar dari negara ASEAN dan Timor Leste serta pertandingan domino hingga bola voli dan karaoke.

Saat ini, terdapat 36 WNI yang menetap di Kuba. Selain itu ada 8 misionaris Indonesia yang bertugas di berbagai tempat di Kuba. Mayoritas dari mereka berasal dari Nusa Tenggara Timur. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA