Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Masjid Indonesia Ajak Umat Islam Indonesia Salat Gaib untuk Haniyeh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 11:01 WIB
Dewan Masjid Indonesia Ajak Umat Islam Indonesia Salat Gaib untuk Haniyeh
Surat edaran DMI tentang salat gaib Ismail Haniyeh/Ist
rmol news logo Surat edaran yang dikeluarkan Dewan Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyerukan agar Umat Muslim di seluruh Indonesia melakukan salat gaib untuk pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh yang tewas di Teheran.

Surat DMI bernomor 043.A/III/SE/PP-DMI/VIII/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dan Sekjen DMI Rahmat Hidayat tertanggal 1 Agustus 2024 menyarankan salat gaib dilakukan dalam ibadah salat Jumat.

"Salat gaib berjamaah untuk asy-syahid Ismail Haniyeh dan para syuhada Palestina yang dilaksanakan di dalam rangkaian pelaksanaan ibadah salat Jumat," bunyi imbauan tersebut yang dilihat redaksi pada Jumat (2/8).

DMI juga meminta umat Islam mendoakan para pejuang kemerdekaan Palestina dan diakhirinya perang di Jalur Gaza.

"Mendoakan agar segera tercapai gencatan senjata permanen di Gaza, Palestina, sehingga tercipta kedamaian dan perdamaian. Demikian seruan dan imbauan ini disampaikan untuk dilaksanakan bersama-sama," tambahnya.

Haniyeh yang menjabat sebagai Ketua Biro Politik Hamas di Qatar dinyatakan tewas di tempat penginapannya di Teheran pada Rabu (31/7),

Menurut pernyataan Hamas dan Iran, Haniyeh saat itu berada di Teheran untuk menghadiri pelantikan presiden terpilih Masoud Pezeshkian.

Baik Hamas maupun Iran menuduh Israel sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kematian Haniyeh.

Hingga kini Israel belum memberikan komentar apapun tentang tuduhan tersebut.

Namun baru-baru ini terungkap bahwa penyebab kematian Haniyeh bukan serangan udara, melainkan bom tanam yang telah disembunyikan di penginapan Haniyeh selama dua bulan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA