Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina Bakal Kirim Bantuan 1.000 Gandum Pertama ke Jalur Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 27 Juli 2024, 19:55 WIB
Ukraina Bakal Kirim Bantuan 1.000 Gandum Pertama ke Jalur Gaza
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ukraina akan mengirimkan bantuan pertama berupa 1.000 ton gandum ke Jalur Gaza melalui Yordania. 

Seperti dikutip Days of Palestine pada Sabtu (27/7), langkah ini merupakan bentuk solidaritas Ukraina kepada warga Palestina yang saat ini menghadapi krisis kelaparan.

Kedutaan Besar Ukraina di Yordania mengumumkan rencana pengiriman bantuan tersebut pada Jumat (26/7), dengan mengatakan bahwa gandum ini akan diangkut melalui Israel menggunakan koridor darat yang sebagian besar dikelola oleh Program Pangan Dunia PBB.

Pengiriman gandum ini ditujukan untuk membantu lebih dari dua juta warga Palestina yang sedang mengalami kelaparan akibat blokade Israel selama sepuluh bulan terakhir. 

Sejauh ini, blokade tersebut diketahui telah membatasi masuknya bantuan, air, bahan bakar, dan obat-obatan ke wilayah tersebut.

“Kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk menjamin bahwa para korban perang di Palestina tidak menderita kelaparan,” kata Duta Besar Ukraina untuk Yordania,  Myroslava Shcherbatiuk.

Rencana pengiriman bantuan ini merupakan bagian dari paket bantuan internasional yang mencakup total 7.000 ton gandum yang akan dikirimkan Kyiv kepada Gaza, yang saat ini juga masih dilanda konflik. Sebanyak 6.000 ton gandum lainnya akan segera dikirimkan dalam waktu dekat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA