Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi dan Australia Ucapkan Selamat untuk Pemilu India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 09 Juni 2024, 01:39 WIB
Arab Saudi dan Australia Ucapkan Selamat untuk Pemilu India
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dan Perdana Menteri Narendra Modi dalam sebuah kesempatan.
rmol news logo Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menyampaikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri Narendra Modi atas kemenangan partainya dalam pemilihan umum.

Ini menandakan hubungan diplomatik yang kuat antara Arab Saudi dan India dan menyoroti rasa saling menghormati dan kerja sama antara kedua negara.

“HRH Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri India Narendra Modi atas kemenangan partai politiknya dalam pemilihan umum,” kata Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, Jumat (7/6).

PM Modi ditetapkan untuk masa jabatan ketiga berturut-turut sebagai Perdana Menteri India dengan Aliansi Demokratik Nasional (NDA) yang dipimpin BJP muncul sebagai pemenang dalam pemilihan parlemen.

Penghitungan pemilu Lok Sabha 2024 digelar pada Selasa. Menurut Komisi Pemilihan Umum India, BJP memenangkan 240 kursi, jauh lebih rendah dibandingkan perolehan 303 kursi pada tahun 2019. Sebaliknya, Kongres mencatat pertumbuhan yang kuat, memenangkan 99 kursi dibandingkan 52 kursi pada tahun 2019.

Ketika PM Modi mencatatkan kemenangannya untuk ketiga kalinya berturut-turut, harapan dari para pemimpin global juga datang dengan cepat.

Sebelumnya hari ini, dalam panggilan telepon dengan Menteri Luar Negeri S Jaishankar, Menteri Luar Negeri Australia, Senator Penny Wong, mendoakan Perdana Menteri Narendra Modi untuk masa jabatannya yang ketiga.

Jaishankar mengucapkan terima kasih atas pembicaraan yang bermanfaat dengan Menteri Luar Negeri Australia, Senator Penny Wong.

Dalam percakapan mereka, Jaishankar menekankan keyakinannya pada kekuatan abadi persahabatan India-Australia, dan menegaskan komitmennya terhadap kemakmuran yang berkelanjutan.

“Senang berbicara dengan Penny Wong hari ini. Hargai harapan baiknya untuk masa jabatan ketiga Pemerintahan Modi. Yakin India-Australia Dosti akan terus sejahtera,” kata Jaishankar di postingan X.

Penghitungan pemilu Lok Sabha 2024 digelar pada Selasa (4/6). Menurut Komisi Pemilihan Umum India, BJP memenangkan 240 kursi, dan bersama sekutunya memperoleh 292 kursi di Parlemen. Sebaliknya, Kongres mencatat pertumbuhan yang kuat dengan memperoleh 99 kursi.

Para pemimpin lainnya juga mengucapkan selamat kepada PM Modi dan pemerintahan NDA yang dipimpin BJP atas kemenangan ketiga berturut-turut mereka dalam pemilu Lok Sabha. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA