Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paguyuban Staf Lokal EILS Gelar Gathering Perdana di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 02 Juni 2024, 21:31 WIB
Paguyuban Staf Lokal EILS Gelar <I>Gathering</I> Perdana di Jakarta
Foto bersama di acara gathering perdana EILS di Gedung Caraka Loka Kemlu RI, di jalan Sisingamangaraja No.73, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu, 2 Juni 2024/RMOL
rmol news logo Ratusan staf lokal yang tergabung dalam Embassies and International Organization Local Staff Union (EILS) menggelar acara gathering perdana di Gedung Caraka Loka Kemlu RI, di jalan Sisingamangaraja No.73, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (2/6).

Dalam pidato pembuka, Ketua EILS Irvan Indrawan mengungkap acara itu digelar dalam rangka halal bihalal dan temu kenal staf lokal Perwakilan Negara Asing dan Organisasi Internasional (PNA/OI).

"Dari dulu sudah ada keinginan untuk mempertemukan kawan-kawan semua agar saling kenal mengenal," ujarnya.

Dikatakan Irvan, sejak acara dimulai telah hadir 95 orang staf lokal perwakilan negara asing ada 95 orang dan 35 dari organisasi internasional. Hadir pula beberapa staf Kementerian Luar Negeri RI dan media.

Fungsional Diplomat Ahli Madya Direktorat Perlindungan WNI Kemlu RI, Nugroho Yuwono Aribhimo menyambut baik gelaran gathering EILS.

Dia menyampaikan harapan Kemlu agar EILS dapat menjadi mitra komunikasi yang menjadi  jembatan dengan perwakilan negara asing dan organisasi internasional yang ada di Jakarta.  

"Kemlu menyampaikan terimakasih atas dan mengucapkan selamat atas terwujudnya EILS ini sejak tahun 2010. Kemlu RI berharap EILS dapat berperan sebagai mitra komunikasi antara Kementerian Luar Negeri dengan local staf WNI di perwakilan negara asing dan organisasi internasional," kata Nugroho.

Salah satu staf lokal yang bekerja di Kedutaan Besar Kanada, bernama Putri mengaku senang dengan digelarnya kegiatan gathering EILS.

"Kami merasa senang sekali ada kesempatan ini, kita bisa ngobrol. Dari Whatsapp yang biasanya kita kontak, kita cerita ngobrol ini itu. Sekarang kita jadi lebih tahu dan berbagi pengalaman dengan para senior, bertukar pikiran dan cerita, kalau ada isu kita bisa berbagi," ungkapnya.

Menurut pantauan Kantor Berita Politik RMOL, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama diiringi hiburan musik dari Sunday Band. Gathering EILS semakin hangat dan meriah dengan diadakannya fun game berhadiah.

Kemudian acara ditutup dengan prosesi halal bihalal.

EILS adalah suatu paguyuban para staf lokal yang bekerja di lingkungan PNA/OI bertempat di Jakarta. EILS telah berdiri sejak tahun 2010, dan kini telah beranggotakan lebih dari 100 orang. Informasi mengenai EILS lebih lanjut dapat diakses melalui www.eils.or.id.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA