Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pererat Kerja Sama Industri, Taiwan Expo 2024 Kembali Hadir di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 16 Mei 2024, 17:12 WIB
rmol news logo Untuk mempererat kerja sama industri dua negara, Taiwan International Trade Administration (TITA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali menggelar Taiwan Expo 2024 di Jakarta.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pameran dibuka pada Kamis (16/5) dan akan berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu mendatang (18/5).

Chairman TAITRA, James C.F. Huang menjelaskan bahwa Taiwan Expo 2024 akan menampilkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi. Ini ditujukan untuk semakin mempererat kerja sama bilateral di bidang industri.

"Kami menciptakan Taiwan Expo 2024 sebagai platform bagi Taiwan dan Indonesia untuk memperkuat hubungan, menciptakan peluang bersosialisasi, dan meningkatkan kerja sama industri," ujarnya.

Acara pembukaan Taiwan Expo 2024 turut dihadiri oleh Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) John C. Chen, anggota DPR dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia APINDO Franky Sibarani.

Taiwan Expo tahun ini mengangkat lima tema sekaligus yakni 'Smart Manufacturing’, 'Smart Medical', 'Green & Sustainable', ‘Halal', dan 'Smart Lifestyle’.

Lebih dari 130 perusahaan terkemuka Taiwan hadir untuk menampilkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi. Ini membuka kesempatan bagi kedua negara untuk menjajaki potensi kerja sama yang saling menguntungkan.

Pengunjung tidak hanya berkesempatan mempelajari lebih banyak tentang teknologi, produk, dan solusi inovatif dari Taiwan, berpartisipasi dalam forum dan seminar, tapi juga terlibat dalam pertemuan bisnis one-on-one untuk mengetahui lebih banyak peluang kerja sama.

Terdapat tujuh pavilion yang tersedia yakni Paviliun Taiwan Excellence, Paviliun Taiwan Healthcare, Paviliun Net Zero, Paviliun Taiwan Halal, Paviliun Taiwan Product Center, Paviliun Smart Taipei, dan Paviliun Tainan City.

Industri lainnya yang ditonjolkan dalam pameran ini, seperti ICT, solusi peralatan mekanis, produk perawatan pribadi dan rumah tangga.

Menurut pantauan Kantor Berita Politik RMOL, di samping stan pameran, terdapat panggung utama untuk menggelar serangkaian kegiatan, seperti pertemuan bisnis one-on-one, forum industri, dan penampilan budaya Taiwan yang menawan.

Untuk menarik perhatian banyak pengunjung, dihadirkan pula musisi Indonesia terkenal Afghan.

Para pecinta musik dan seluruh pengunjung tampak menikmati penampilan Afgan sambil mengeksplorasi produk-produk unggulan Taiwan di pameran ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA